Selasa, 05 Februari 2013

Jenis - Jenis Beruang

1. Beruang Madu
Malaienbaer 0744-2.jpg
Beruang madu merupakan jenis paling kecil dari jenis Beruang yang ada di dunia.
Panjang tubuhnya 1,40 m, tinggi punggungnya 70 cm dengan berat berkisar 50 - 65 kg.Bulu beruang madu cenderung pendek, berkilau dan pada umumnya hitam, matanya berwarna cokelat atau biru,selain itu hidungnya relatif lebar tetapi tidak terlalu moncong.


2. Beruang Kutub
Beruang Kutub Merupakan hewan yang terdapat di sekitar benua paling utara bumi, yaitu benua Artik.
Beruang kutub jantan memiliki berat antara 400 - 600 kilogram dan kadang-kadang dapat mencapai lebih dari 800 kg dengan tinggi mencapai lebih dari 2,5 meter. Sedangkan Beruang kutub betina hanya separuh dari berat beruang jantan dengan berat antara 200 - 300 kg dan tinggi sekitar 2 meter. Beruang kutub memiliki indera penciuman yang sangat tajam. mereka dapat mencium bau bangkai ikan paus atau anjing laut dari jarak 20 mil.

3. Beruang Sloth



Beruang Sloth memiliki nama latin Melursus Ursinus. Beruang ini adalah hasil evolusi dari nenek moyang beruang cokelat selama masa Pleistocene. Beruang SLoth dapat ditemukan di India, Sri Lanka dan sekitarnya. Beruang Sloth merupakan binatang pemakan serangga. Mereka memakan rayap, koloni lebah madu, dan buah.

4. Spectacled Bear
http://www.arktofile.net/images/bear_spec.jpg
Beruang yang memiliki nama latin Tremarctos Ornatus ini dapat ditemukan di benua Amerika Selatan meliputi Venezuela, Kolombia, Peru, Bolivia, hingga Ekuador. Mereka adalah jenis beruang yang aktif dimalam hari ( Nokturnal ).


5. Beruang Grizzly


Beruang grizzly, Beruang Terbesar di Amerika Utara termasuk jenis mamalia. Beruang coklat ini juga di temukan di Eropa dan Asia. Dengan tinggi bisa mencapai 2,5 meter dan berat 360 kg, beruang raksasa ini memiliki kekuatan yang luar biasa. Dengan otot yang kuat, beban seberat 800 kg dengan mudah di gulingkannya saat Beruang grizzly mencari makan.

6. Panda

Mereka hanya ditemukan di 6 daerah di wilayah dataran tinggi tibet. Beruang yang satu ini adalah yang paling mudah dikenali dengan pola warna bulu hitam-putih nya. Makanan utama mereka adalah tumbuhan, tetapi hanya beberapa jenis tanaman bambu saja yang mereka makan. Meskipun demikian, terkadang mereka juga makan daging.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar