Minggu, 09 Juni 2013

Jenis - Jenis Jutsu Di Naruto

Taijutsu

Taijutsu adalah serangan jarak dekat dengan menggunakan kemampuan alami manusia berupa serangan fisik dan tidak perlu segel tangan seperti ninjutsu. Taijutsu dapat dilakasanakan dengan variatif, mulai dari gerakan lambat hingga sangat cepat, Tergantung pada chakra dan teknik yang di gunakan oleh pengguna taijutsu.
Contoh ninja pengguna Taijutsu : Rock Lee, Mighty Guy, Sakura, dan Tsunade.

Genjutsu
http://images2.wikia.nocookie.net/__cb20101223193153/naruto/fr/images/2/2c/Naruto_com_br_Jutsus_004.jpg
Genjutsu adalah teknik yang menggunakan chakra pada sistem saraf lawan untuk menciptakan ilusi.
Contoh ninja pengguna Genjutsu : Itachi dan Kurinai Yuhi.

Kugutsu
http://3.bp.blogspot.com/-IOG_Tado1VM/UN-U_adcECI/AAAAAAAABAk/AHGRj7ns95E/s1600/304606_285381524901444_1480925430_n.jpg
Kugutsu adalah jurus pengendali boneka. Jurus ini dapat mengendalikan boneka menggunakan chakra sebagai senjata. Pengguna kugutsu mengendalikan boneka dari belakang dengan benang chakra. Kelemahan jurus ini, pengguna lemah dalam pertarungan jarak dekat karena banyaknya celah saat pengguna mengendalikan boneka.
Contoh pengguna Kugutsu : Kankuro, Sasori dan Nenek Chiyo.

Hijutsu
http://images2.wikia.nocookie.net/__cb20120607125409/naruto/images/0/09/Shino%27s_hijutsu.png
Teknik rahasia dalam ninjutsu Hijutsu mengacu pada teknik yang diwariskan dari generasi ke generasi di daerah tertentu atau klan. Kelompok-kelompok yang memiliki teknik-teknik ini biasanya sangat tertutup tentang mereka, memastikan tidak ada yang lain selain anggota kelompok belajar mereka. Hanya beberapa Hijutsu langka memerlukan kemampuan khusus atau garis keturunan, tetapi mereka hanya tidak diajarkan kepada mereka di luar kelompok. Ini Jutsu biasanya kebanggaan dan ketenaran dari klan yang mereka miliki.

Kinjutsu

Kinjutsu adalah jutsu yang dilarang. Disebut terlarang karena yang menggunakannya bisa menyakiti diri sendiri atau pun harus kehilangan nyawa penggunanya, seperti saat Hokage ke 3 melawan Orochimaru dengan Jurus Penjara Dewa Kematian yang mengabungkan fuinjutsu dan ninjutsu menjadi kinjutsu dengan sesuatu yang berharga yaitu nyawa Hokage ke 3 yang dikorbankan saat mengunakan  kinjutsu dengan mengambil jutsu orochimaru karena kelebihan jutsu Sarutobi pun meningal dunia.

1 komentar: