Minggu, 27 Oktober 2013

Jenis - Jenis Burung Hantu

Barn Owl

Jenis burung hantu ini bertubuh besar dengan tubuh bagian atas berwarna kuning tua kecokelatan dengan bercak halus, sedangkan bagian bawah berwarna putih dengan bintik hitam. Ciri-ciri Barn Owl adalah memiliki wajah yang berwarna putih yang berbentuk seperti hati.

Phodilus Badius
Burung hantu jenis ini memiliki wajah khas yang bisa dibilang mirip ular sendok. Tingginya sekitar 27 cm. Dapat Ditemukan di wilayah Asia Tenggara.

Otus Rufuscens
Dikenal juga dengan nama Reddish scops-owl. Ukuran tubuh mereka sangat kecil, tingginya hanya sekitar 15-18 cm. Habitat Otus Rufescens adalah daerah dataran rendah dengan banyak pepohonan. Otus Rufuscens tersebar di Sumatra, Jawa, Semenanjung Thailand dan Semenanjung Malaysia.

Otus Angelinae
Foto burung hantu celepuk gunung
Dikenal juga dengan nama Javan Scops Own dan memiliki nama latin Otus Angelinae. Burung hantu berukuran kecil ini (tingginya sekitar 20 cm) merupakan spesies burung hantu langka yang hanya dapat ditemukan di Indonesia.

Otus Bakkamoena
Dikenal juga dengan nama Indian Scops Owl dan memiliki nama latin Otus Bakkamoena. Habitat Otus Bakkamoena adalah didalam hutan dan banyak pohon. Mereka adalah pemakan serangga dan merupakan binatang nokturnal. Karena kemampuan kamuflasenya yang cukup mumpuni, akan sangat sulit menemukan mereka di siang hari. Daerah persebaran Otus Bakkamoena adalah dibagian Asia Selatan dan Asia Tenggara.

Bubo Sumatranus
Sering juga disebut dengan nama Malay Eagle OwlHabitat Bubo Sumatranus  adalah di hutan tropis dan subtropis di dataran rendah. Daerah penyebaran Bubo Sumatranus antara lain di Indonesia, Malaysia, Singapura dan Thailand.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar